Ragunan, 18 September 2010

Speak Up and Take Action atau disingkat SUTA merupakan agenda tahunan United Nations yang dilaksanakan untuk senantiasa mengingatkan masyarakat luas dan pemangku kebijakan terhadap tujuan-tujuan pembangunan millenium atau MDGs. Berbagai acara dilaksanakan baik oleh United Nations maupun mitra-mitra kerjanya secara serentak di seluruh dunia.

Komunitas Hijau Indonesia sebagai salah satu mitra kerja UN berupaya untuk senantiasa mengingatkan masyarakat luas khususnya pemangku kebijakan dan generasi muda untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan-tujuan pembangunan millenium sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Tahun ini, Komunitas Hijau Indonesia bekerjasama dengan pengelola Kebun Binatang Ragunan akan melaksanakan kegiatan SUTA dengan mengusung tema besar MDGs poin pertama yaitu menghapus kemiskinan kronis di Indonesia. Kami mengusung poin pertama MDGs ini karena masih banyak rakyat Indonesia yang berada dalam kondisi kelaparan akut khususnya yang berada di Kawasan Timur Indonesia (Papua, Papua Barat dan NTT).

Kegiatan ini berbentuk pengumpulan cap tangan dari pengunjung di banner-banner MDGs yang akan dipasang di samping pintu masuk sebagai solidaritas dan kepedulian terhadap segala bentuk kelaparan, pembagian brosur-brosur informasi dan merchandise mengenai MDGs oleh badut dan peniupan pluit anti-kelaparan secara serentak oleh anak-anak dan remaja di tempat-tempat strategis di Kebun Binatang Ragunan. Kegiatan ini juga akan didokumentasikan dan didistribusikan ke seluruh jaringan sekolah dan pemerintah se-Indonesia.

Besar harapan kami kegiatan ini akan memberikan dampak yang luas bagi peningkatan kepedulian dan gerakan masyarakat dalam upaya mencapai tujuan-tujuan pembangunan millenium atau MDGs.

Info : Ridwan (0856 8656 470)