Millenium development goals (MDG’s) adalah delapan tujuan yang harus dicapai pada tahun 2015 yang menanggapi tantangan pembangunan. Milenium development goals (MDG’s) diambil dari tindakan dan target yang terkandung dalamm deklarasi millennium yang diadopsi oleh 189 negara dan ditanda tangani oleh 147 kepala Negara dan pemerintahan selama konfrensi tingkat tinggi (KTT) millenium perserikatan bangsa-bangsa (PBB) pada bulan sepetember tahun 2000.

Delapan tujuan Milenium development goals (MDG’s) adalah:

  1. Memberantas kemiskinan dan kelaparan
  2. Mencapai pendidikan dasar universal
  3. Meningkatkan kesetaraan gender dan memerdayakan kesetaraan perempuan
  4. Menurunkan angka kematian anak
  5. Meningkatkan kesehatan ibu
  6. Memerangi HIV/AIDS, Malaria dan penyakit lainnya
  7. Menjamin kelestarian lingkungan
  8. Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan

Milenium development goals (MDG’s) Mensintesis, dalam satu paket, banyak dari komitmen yang paling penting yang dibuat secara terpisah di konferensi internasional dan puncak-puncak 1990-an, Mengakui secara eksplisit adanya saling ketergantungan antara pertumbuhan, pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan, Mengakui bahwa pembangunan bertumpu pada dasar-dasar pemerintahan demokratis, supremasi hukum, menghormati hak asasi manusia dan perdamaian dan keamanan, Didasarkan pada terikat waktu dan target yang terukur disertai dengan indikator untuk memantau kemajuan dan Membawa bersama-sama, di delapan Tujuan, tanggung jawab negara-negara berkembang dengan negara-negara maju tersebut, yang didirikan pada kemitraan global disahkan pada Konferensi Internasional tentang Pendanaan untuk Pembangunan di Monterrey, Meksiko pada Maret 2002.

Millenium development goals (MDG’s) sudah dilaksanakan pada tahun 2001 sebagai tangapan terhadap pimpinan dunia, permintaaan sekretaris jenderal PBB yang disajikan peta jalan menuju pelaksanaan deklarasi millennium perserikatan bangsa-bangsa yang terintegrasi dan konprehensif situasi potensi menguraikan  strategi untuk tindakanyang dirancang untuk memnuhi tujuan dan komitmen dari deklarasi millennium. Pada tahun 2002 laporan tahunan terfokus pada kemajuan yang dicapai dalam pencegahan konflik bersenjata, pengobatan dan pencegahan penyakit termasuk HIV/AIDS dan malaria.

Pada tahun 2003 penekanannya adalah pada strategi pembangunan berkelanjutan. Pada tahun 2004 di jembatani kesenjangan digital dan pencegahan kejahatan transnasional. Pada tahun 2005 sekretaris jenderal pertama menyiapkan lima tahunan konprehensif melaporkan kemajuan penacapaian Milenium development goals (MDG’s). laporan ini meninjau pelaksanaan keputusan yang diambil di koperasi internasional dan sesi khusus di negara berkembang, kemajuan tentang penanganan HIV/AIDS dan pembiayaan untuk pembangunan dan berkelanjutan.