MDG’s adalah suatu pembangunan milenium di tahun 2015 yang sedang di rencakan. Aspek- aspek atau target MDG’s yang menjadi tujuan pemerintah antara lain adalah pemberantasan kemiskinan dan pemberdayaan perempuan, pendidikan dasar untuk semua, menyetearakan gender, mengurangi kematian anak, menigkatkan kesehatan ibu, menangani penyakit-penyakit menular, memastikan kelestarian lingkungan, dan mengembangkan kemitraan untuk pembangunan.

Menurut saya FORUM PELAJAR INDONESIA adalah salah satu tempat yang digunakan oleh pemerintah untuk menyosialisasikan hal tersebut, di forum ini pelajar akan di beri materi mengenai pendidikan, kesehatan, wirausaha, lingkungan hidup, dan kebudayaan.

MDG’s adalah serangkaian rencana yang sangat komplit jika kita ingin mensejahterakan Indonesia. Adapun beberapa penjelasan tentang tujuan MDG’s di Indonesia adalah sebagai berikut. Pemberantasan kemiskinan, Pencapaian tujuan MDG yang pertama tahun 2015 hanya akan dapat dilakukan dengan keikutsertaan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan di setiap kabupaten dan kota dalam suatu provinsi. Masyarakat miskin di Indonesia memerlukan akses yang lebih baik untuk mendapatkan makanan, air bersih, pelayanan kesehatan dasar dan pendidikan. Masyarakat miskin juga membutuhkan jalan dan infrastruktur lain untuk mendukung aktivitas ekonomi, dan membuka akses pasar untuk menjual produksi mereka. Tingkat pendapatan masyarakat miskin di Indonesia akan meningkat dengan peningkatan kesempatan kerja dan pengembangan usaha.

Selanjutnya pendidikan, Target MDG kedua adalah mencapai pendidikan dasar untuk semua pada 2015. Ini artinya bahwa semua anak Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, akan dapat menyelesaikan pendidikan dasar. Hal ini dimaksudkan untuk membuat Indonesia mempunyai pelajar-pelajar yang berwawasan luas dan kreatif.  Yang tidak kalah penting adalah adalah Pelestarian lingkungan, Akses dan ketersediaan informasi mengenai sumberdaya alam dan lingkungan merupakan aspek yang perlu ditingkatkan. Program yang seperti ini dapat membantu memperkaya pengetahuan dan wawasan kelompok masyarakat yang hidup di daerah perdesaan dan daerah terpencil mengenai pentingnya perlindungan terhadap lingkungan. Hal ini juga perlu disandingkan dengan promosi mengenai kesehatan dan kebersihan, sehingga masyarakat akan lebih mengerti petingnya air bersih dan dapat berpartisipasi aktif menjaga dan merawat fasilitas air bersih yang ada. Kampanye mengenai pentingnya sanitasi juga perlu dilakukan kepada pemerintah, pembuat kebijakan, dan badan legislatif, termasuk juga kapada masyarakat. Diperlukan investasi dan prioritisasi yang lebih besar untuk meningkatkan akses terhadap air bersih dan pelayanan sanitasi untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Bukan hanya ketiga hal tersebut yang akan dibahas pada MDG’s, tujuan – tujuan lain juga sedang di persiapkan untuk mensukseskan kesejahteraan di Indonesia.