Saya mendengar kata MDG’s pertama kali lewat media massa.Pada saat itu artis favorit saya,Dian Sastro sedang  mengampanyekan masalah kesetaraan gender.Setelah itu saya mulai bertanya dengan kakak perempuan saya soal MDG’s .Saya dapat perintah untuk membaca koran yang memuat berita soal MDG’s serta dilengkapi dengan informasi-informasi lebih dari kakak saya.MDG’s adalah Millennium Development Goals,beberapa kepala negara melakukan perjanjian untuk memajukan negara mereka masing-masing,termasuk Indonesia. Dengan puncak keberhasilan pada tahun 2015.Ada beberapa tujuan yang ingin mereka capai pada tahun 2015 nanti.yaitu:

  1. Mengatasi kemiskinan dan kelaparan.
  2. Mencapai pendididkan dasar untuk semua masyarakat.
  3. Memajukan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan.
  4. Mengurangi tingkat kematian anak.
  5. Memperbaiki kualitas kesehatan ibu.
  6. Memerangi HIV/AIDS,malaria dan  penyakit menular lainnya.
  7. Melestarikan lingkungan.
  8. Meningkatkan kemitraan untuk pembangunan.

Rasanya campur aduk saat melihat delapan masalah diatas.Apakah para kepala negara dapat menuntaskan kedelapan masalah tersebut dan jika tercapai akankah membawah suatu kesejahteraan.Apabila semua masalah itu terselesaikan Indonesia juga akan terbebas dari segala masalah yang selalu dihadapi saat ini.Saya bangga sekaligus khawatir dengan keikutsertaan Indonesia dalam MDG’s.Saya bangga karena Indonesia berani bertanggungjawab dengan keputusan yang diambil,tetapi disatu sisi saya khawatir mampukah Indonesia menuntaskan segala masalah diatas pada tahun 2015 nanti.Oleh sebab itu sebagai WNI yang baik,kita harus mendukung.